Jumat, 06 November 2020

Mengapa Menemukan Wewangian Favorit Anda Akan Membuat Anda Merasa Lebih Baik

Indra penciuman kita sangat penting untuk kelangsungan hidup - jadi memakai parfum yang tepat bisa jadi lebih penting daripada yang Anda pikirkan.

Tentu saja, ada sedikit memori otot di sini dari rutinitas perawatan sebelum pandemi. Saya selalu memakai wewangian sebelum pergi keluar untuk bertemu orang, terutama mereka yang saya ingin merasa paling percaya diri dan profesional. 

Tapi menyemprotkannya untuk pertemuan virtual ketika tidak ada orang lain di sana, menegaskan sesuatu: selama ini saya telah memakai wewangian untuk saya, bukan untuk mereka. Saat penguncian berlangsung, wewangian menjadi lebih penting bagi saya. 


Terjebak di dalam ruangan, aroma tidak hanya menawarkan pelarian bagi otak saya, tetapi juga proyek organisasi yang sudah lama tertunda - saya harus membangun "lemari wewangian".

Memiliki lemari pakaian wangi adalah kebalikan dari menemukan satu aroma khas yang sempurna. Idenya adalah, seperti memiliki lemari yang berisi pakaian yang bisa Anda padu padankan, Anda harus memiliki pilihan wewangian yang sesuai untuk Anda, tergantung pada suasana hati dan acara Anda. Masalahnya adalah sebagian besar wewangian yang saya miliki sebenarnya bukan pilihan saya.

Saya menulis tentang wewangian jadi beberapa sampel dikirim dari berbagai tim PR, tetapi kebanyakan adalah hadiah dari kerabat dan teman artinya sangat sedikit yang benar-benar saya sukai. Sama seperti sepasang sepatu dengan ukuran setengah, memakai wewangian yang tidak terasa pas, atau pas dengan sempurna, menjadi tak tertahankan dengan cepat.

Kemampuan kita untuk mencium adalah yang tertua dan paling berkembang dari panca indera kita. Saat kehidupan seperti sel terbentuk, sebelum kita dapat menyentuh, mendengar atau melihat, kita belajar untuk secara primitif menanggapi bahan kimia di sekitar kita di udara dan air. 

Inilah sebabnya mengapa hidung manusia mengandung lebih dari 1.000 reseptor bau sedangkan mata kita hanya memiliki empat sensor cahaya. Aroma terprogram ke dalam otak kita, memungkinkan kita untuk mengalaminya dengan cara yang jauh lebih mendalam.

Itu selalu penting dalam hal mempertahankan kelangsungan hidup kita, kata Dr Caroline Allen , seorang dosen psikologi di Universitas Newcastle yang mengkhususkan diri pada peran aroma dalam interaksi manusia. 

“Bau mengandung informasi penting tentang bahaya, seperti makanan yang terkontaminasi, penyakit yang berpotensi menular, dan emosi orang lain,” katanya. “Fakta bahwa kami memiliki industri wewangian yang sangat besar, yang telah ada sejak awal peradaban Yunani, dan memilih untuk menambahkan wewangian ke berbagai macam barang sehari-hari menunjukkan kepada kami betapa pentingnya bau itu.”

Jadi, tanpa stimulasi penciuman dari dunia luar, saya mulai melakukan hal itu - pikirkan tentang apa yang benar-benar saya sukai dari aroma yang sudah saya miliki. Dengan cara ini saya bisa membuat lemari pakaian wangi yang akan sempurna setelah lockdown dibuka. 

Menilai wewangian saya, saya menyadari bahwa saya memiliki aroma malam yang jauh lebih gelap dan moody (semua kayu dan rempah-rempah yang tebal) daripada yang ringan dan semilir di siang hari. Dengan kata lain, meskipun saya adalah tipe pria denim ganda setiap hari, saya memiliki lemari pakaian wangi yang setara dengan tuksedo. Dari wewangian yang saya suka, kebanyakan cenderung ke arah jeruk segar atau bunga. 

Bukti cepat dengan database ensiklopedis aroma di mengungkapkan jenis nada yang saya suka: mawar, bergamot, lavender, ketumbar dan, yang mengejutkan saya, musk (bahan yang diperlakukan seperti chardonnay ek dunia wewangian oleh kebanyakan orang: sangat tidak keren).

Memusatkan perhatian pada ini dalam penguncian memiliki efek samping yang tidak terduga. Karena hidung saya kekurangan stimulasi penciuman yang nyata, saya mulai tertarik pada aroma "hiperrealistik" - yang telah dirancang untuk berbau sebanyak mungkin. Contoh seperti Grapefruit Cologne dari Jo Malone London , Lost Cherry milik Tom Ford, dan Modest Mimosa Vilhelm Parfumerie (didedikasikan untuk bunga kuning, bukan koktailnya), semuanya menggunakan nada lain di latar belakangnya untuk menonjolkan, melebih-lebihkan, dan menyempurnakan bahan utama yang mereka coba mereplikasi di kulit Anda. 

Untungnya, wewangian dengan fokus tunggal menjadi dasar yang bagus untuk lemari pewangi Anda karena cenderung lebih mudah untuk disatukan.

Ini mungkin langkah “level selanjutnya” paling kontroversial yang dapat Anda coba dengan koleksi wewangian yang telah diperbarui - menyemprotkan dua atau lebih wewangian satu sama lain untuk menciptakan sesuatu yang baru. 

Sama seperti pakaian, sangat bagus memiliki lemari yang dikemas dengan pakaian yang dapat Anda kenakan ke berbagai acara, tetapi - tentu saja - akan lebih menguntungkan untuk memiliki potongan yang lebih ketat yang dapat dipadukan dan dikenakan dalam kombinasi yang berbeda. Namun, dalam hal wewangian, ini adalah sesuatu yang dianggap oleh para puritan parfum, sejujurnya, memalukan - meskipun sikap tersebut berubah.

“Kami tidak percaya diberi tahu apa yang harus dilakukan. Kami pikir hidup akan lebih menarik ketika Anda terus-menerus menemukan, tidak hanya mengikuti, "kata Matt Brown, salah satu pendiri perusahaan perawatan Inggris Thomas Clipper , yang rangkaian empat wewangian" Unite "(City, Country, Coast and Mountain) dirancang khusus untuk dipakai bersama-sama dan secara terpisah, menciptakan kembali nuansa area Inggris Raya tempat mereka terinspirasi.

“Kami ingin membuat wewangian yang berkembang dengan sendirinya,” lanjutnya. “Hanya setelah prototipe wewangian lulus tes itu, kami menganggapnya sebagai pelapis. Dengan begitu, wewangian kami menjanjikan bahwa Anda bisa benar-benar baru dalam membaurkan dan masih menemukan sesuatu yang wangi setiap saat. ”

Pembuat wewangian Cool New York DS & Durga memiliki filosofi serupa. Pada tahun 2018 ini memperkenalkan I Don't Know What , jus dengan nama ambigu yang dirancang untuk disemprotkan pada aroma Anda yang ada sebagai "penambah wewangian".

"Ini adalah parfum dengan molekul peningkat favorit saya yang menyatu dengan parfum lainnya," kata David Moltz, mantan musisi yang ikut mendirikan DS & Durga dengan mitra arsiteknya, Kavi. “Itu tidak memiliki hati yang nyata, melainkan pilihan nada lembut dan netral yang terkenal dengan kekuatan transformatifnya yang halus. Satu semprotan dan Anda mendapatkan nilam, oud, akar wangi, neroli terbaik ... apa saja. ”

Kita semua tahu bahwa kemungkinan terkurung di rumah kita tampak besar, tetapi setidaknya saya sekarang siap. Saya memiliki aroma tidak hanya yang saya suka tetapi juga membawa saya ke Italian Riviera ( Chinotto di Liguria karya Acqua di Parma ), pantai ( Soleil Blanc karya Tom Ford ) , dan padang rumput Amerika yang berumput (Byredo's Rodeo ). Bereksperimen dengan wewangian mungkin telah dipicu dengan tetap tinggal, tetapi ketika saya keluar, saya mengambil apa yang telah saya pelajari bersama saya.

Saya baru saja memesan beberapa pengharum mobil "Auto" baru dari DS & Durga, juga, untuk saat saya melakukan perjalanan berikutnya di jalan. Itu adalah peningkatan ayunan tag dari pohon pinus pasca pencucian mobil, diresapi dengan aroma seperti Big Sur After Rain dan Portable Fireplace . Jika aroma dapat membuat sesuatu yang suram seperti penguncian yang sedikit lebih menyenangkan, tentunya hal itu dapat melakukan hal yang sama untuk kemacetan lalu lintas di kehidupan nyata…

Yuk belanja parfum di toko online resmi baba parfum hanya di : https://babaparfum.com/ di jamin parfum dari baba memiliki kualitas yang terjamin dengan aroma yang tahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar